Sunday, February 21, 2016

Membuat Broadcast BBM PING!!! di Android

BBM ping Android

Pernahkan anda menerima broadcast BBM dengan isian yang tidak berguna? Bagaimanakah jika kita ingin mengrirmkan pesan perhatian (PING) ke beberapa teman kita secara broadcast? Caranya cukup mudah. Jika anda pengguna smartphone Android, langkahnya sebagai berikut

  1. Install Smart Keyboard App di Android Anda. Free Trial bisa diunduh di Playstore. 
    Smart Keyboard Android di Play Store
  2. Aktifkan Smart Keyboard dengan cara masuk ke Setting-Bahasa dan Masukan. Pada Keyboard dan Input Methods, centang Smart Keyboard. 
    Aktifkan Smart Keyboard di Setting Android
  3. Buka Setting Smart Keyboard Anda. 
    Tampilan Setting Smart Keyboard
  4. Pilih Text prediction, kemudian scroll ke bawah. Cari custom autoText. 
  5. Pilih Add AutoText. Isikan kata yang memudahkan anda untuk mengetik. pada gambar saya menggunakan ping yang nantinya akan di replace dengan PING!!! seperti kode ping BBM. 
    tampilan edit auto text
  6. Buka App BBM anda. Pastikan keyboard anda telah menggunakan Smart keyboard.
  7. Selanjutnya, tinggal pilih kontak yang anda ingin broadcast dengan mengetik ping, maka otomatis  yang menerima akan berupa PING!!!. 
    Ping berulang dengan jeda waktu yang relatif singkat
  8. Cara ini juga bisa digunakan untuk bom PING!!! kepada seseorang. Harap cara ini digunakan dengan bijak. Jangan sampai mengganggu ketenangan orang lain dengan bombardir macam ini.
  9. Metode untuk proses broadcast ping juga sama seperti mengetik teks biasa. Cuma pada trik ini, yang pada contoh saya mengetik kata ping, maka akan di replace ke kode PING!!! yang oleh BBM akan di respons sebagai kode PING!!! mereka.

Demikian Tips untuk melakukan broadcast ping BBM di Android. Penulis tidak bertanggung jawab terhadap penyalahgunaan akibat tips ini. Silahkan share artikel ini jika berguna menurut anda.

1 comments so far

weeeh, ini trik biar kekinian hehe cocok sekalii buat saya yang suka pake bbm ..