Tuesday, February 23, 2016

Maksimalkan Gmail dengan Trik Berikut!!

Siapa yang tidak mengenal layanan email dari Gmail. Gmail yang merupakan produk Google ini dapat dimaksimalkan dengan cara kita setting pada bagian tertentu.

Kali ini saya ingin membagi tips memaksimalkan Gmail anda supaya lebih powerfull. Cara membuat Gmail menjadi lebih maksi adalah sebagai berikut


  • Tips Gmail Sesi 1 : Setting(Setelan) 
    Gmail setting


1. Shortcut Keyboard Gmail
Untuk mempercepat pekerjaan kita, sebenarnya Gmail memberikan beberapa shortcut untuk penggunanya. Kita dapat mengakses daftar shortcut yang tersedia di Gmail dengan menekan tombol  "?" pada keyboard. 
Tampilan shortcut Gmail
 2. Filter dan Label di Gmail
Menata semua email yang masuk dengan label dan filter untuk menandai secara otomatis bahkan memindahkan setiap email yang masuk secara otomatis dengan label yang lebih spesifik misalkan pekerjaan, hiburan dll.
Bagaimana membuat Filternya?
Opsi 1 adalah dengan memilih email tertentu dan klik “more” tab. Kemudian pilih “buat filter”(Create Filter) dan aplikasikan supaya filter itu muncul. 
Filter Inbox
Opsi ke 2 adalah gunakan panel pencarian canggih (advanced search panel) dan definisikan filter yang spesifik seperti pengirim dan lain-lain. Kemudian, klik pada “Create filter with this search” dan terapkan aksi seperti lewati inbox, tandai sudah dibaca, hapus, dan terapkan label”. 
3. Arsip dan Email Terkirim
 4. Tambahkan Ikon Bintang
Kita bisa menambahkan sampai 12 jenis bintang di Gmail. Ini adalah cara tercepat untuk menandai email dengan skala prioritas. 
Bintang pada gmail
 5. Tambahkan Tanda Tangan
Tanda tangan adalah bagian terpenting dari sebuah proses marketing dan branding. Setiap email yang kita kirimkan adalah sebuag kesempatan self-marketing, jadi tambahkan tanda tangan dengan logo atau website kita, atau link jejaring social atau apapun yang sifatnya positif. 
Tanda tangan di Gmail

Untuk menambah tanda tangan pada Gmail, buka tab setting, kemudian arakan ke opsi tanda tangan (Signature) kemudian tambahkan tanda tangan anda di sana. 
6. Auto Reply Ketika Liburan
Anda sedang menikmati liburandan tidak mau diganggu? Tenang saja, Gmail sudah menyediakannya. Seting saja balasan  email otomatis. 

nantikan artikel sesi ke 2 nya


sumber:www.danielfuterman.com