Tuesday, February 9, 2016

Google Drive Berikan Ekstra Space 2GB Gratis

Google Drive- Layanan Cloud storage milik Google.Inc kini akan memberikan bonus space sebesar 2 GB kepada penggunanya. Hal ini dalam rangka memperingati hari Internet Aman Dunia (Safer Internet Day / SID). SID merupakan peringatan yang bertujian untuk membuat pengguna internet berselancar di dunia maya dengan aman. Dimulai pertama kali di tahun 2004 dan diperingati setiap tahun pada tanggal 10 Februari.

Kembali ke Google yang memberikan ekstra space penyimpan pada Google Drive. Bagi pengguna Google Drive, kita cukup melakukan cek terhadap keamanan akun Google kita. Dengan Google Drive, kita dapat menyimpan koleksi foto dan attachment email yang cukup besar.

Bagi anda yang ingin mendapatkan tambahan ekstra ruang penyimpanan Google Drive-nya dapat mencoba langkah-langkah berikut ini.

  1. Lakukan login terhadap akun Google anda. Ini hukumnya wajib.
  2. Pada sisi kanan atas, klik icon dengan tanda 9 titik. pilih akun saya. 
    tampilan akun saya setelah di klik
  3. Scroll halaman ke bawah, kemudian cari menu pemeriksaan keamanan. Klik mulai 
    ada beberapa tampilan yang memperlihatkan email recovery dan no telepon
  4. Klik selesai kemudian tampilan akan berubah menjadi seperti berikut. 
    Daftar perangkat yang terhubung ke akun Google kita
    Gambar di atas menunjukkan daftar perangkat yang terhubung dengan akun google kita. Di stu juga tampak aktifitas terakhir beserta lokasi terdekat yang bisa terdeteksi Google.
  5. Klik sepertinya oke. Tampilan akan menjadi seperti berikut 
    Aplikasi yang terhubung
    Daftar di atas merupakan beberapa aplikasi yang terhubung dengan akun Google kita. Tentu saja setiap aplikasi tersebut terhubung setelah mendapat konfirmasi dari diri kita sendiri bahwa aplikasi tersebut bisa membaca data pribadi dan lain-lain.
  6. Klik selesai. Tampilan akan menunjukkan konfirmasi pemeriksaan password pada aplikasi Google kita. 
    Pemeriksaan password pada aplikasi Google.
  7. Klik Selesai. Pemeriksaan keamanan sudah selesai. Google akan menampilkan pesan bahwa pemeriksaan sudah selesai, kemudian akan ada informasi yang menyatakan kalau guna memperingati hari  internet aman sedunia, Google memberi ekstra space pada Google Drivenya. 
    Pemberitahuan penambahan ekstra space gratis setelah check keamanan akun.
  8. Silahkan dicek besar space akun Google Drive anda. Awalnya, akun penulis hanya memiliki 15GB, setelah dicek sekuritinya, berubah menjadi 17GB. 
    Space Google Drive berubah menjadi 17 GB
Demikian Share artikel saya kali ini. Silahkan dicoba.
Like, Share dan subscribe blog ini. Terima kasih.