Sunday, January 31, 2016

Android N Akan Muncul Tahun Ini

Setelah sukses dengan beberapa seri OS(Operating Sistem) Androidnya, Google berencana mengeluarkan varian OS mobile mereka-Android- terbarunya. Versi android terbaru ini rencananya akan diumumkan pada Google I/O 2016. Google I/O adalah ajang berkumpulnya developer untuk membicarakan tentang ide-ide kreatif baru, serta mendengarkan pemaparan tentang produk terbaru Google yang dihasilkan para developernya.

Konsep Power Menu Android N(sumber:techdroider.com)


Pada even tahunan kali ini, Google berencana mengeluarkan OS terbarunya yaitu Android N dan handphone dengan merk andalan mereka yaitu Nexus. Android N masih melanjutkan tren dengan menggunakan nama hidangan penutup seperti pada varian OS sebelumnya. Publik berspekulasi bahwa nama yang akan digunakan oleh Google adalah "Nutella". Ada juga yang memperkirakan bahwa nama yang dipakai adalah "Nougat". Nutella sendiri adalah merk dagang selai manis yang dipopulerkan oleh perusahaan yang berasal dari Italia. Sedangkan Nougat sendiri adalah makanan yang terbat dari olahan gula atau madu yang dicampur dengan kacang yang dipanggang beserta buah-buahan kering.

Terkait peluncuran OS terbarunya, seri Nexus yang akan bersanding dengan Android N diperkirakan adalah Nexus 7 2016. Seri Nexus 7 sendiri pernah keluar pada tahun 2012 dengan penjualan yang cukup meledak. Saat itu Google menunjuk ASUS- sebuah perusahaan komputer asal Taiwan-sebagai produsennya. Untuk Nexus 7 2016 kali ini, bersumber dari AndroidHeadlines, diperkirakan Google akan menunjuk Huawei sebagai pembuat handsetnya. Selain itu, ada rumor yang beredar bahwa Google telah menujuk HTC sebagai pemasok Nexus 7 2016 ini. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Google terkait ketersediaan Nexus 7 2016 dan Android N. Nexus 7 2016 diperkirakan berprosessor Snapdragon 810, RAM 3 GB, peningkatan WiFi, dan sudah mendukung jaringan 4G.


sumber: neurogadget.com