Friday, November 18, 2016

XIAOMI MERI, Smartphone Murah Dari Xiaomi

Tags

Seperti banyak orang tahu, Xiaomi adalah produsen smartphone android dengan custom OS nya MIUI. Seri yang dikeluarkannya pun cukup beragam. Mulai dari seri untuk kalangan menengah ke bawah hingga produk premium untuk kelas menengah ke atas.

xiaomi
Xiaomi

Jika selama ini kita mengenal seri Redmi/hongmi sebagai versi murah dari android buatan Xiaomi, Kali ini mereka menelurkan produk terbaru mereka. Xiaomi Meri, Smartphone murah dari Xiaomi. Kabar yang beredar, produk Meri ini akan menggunakan chipset buatan Xiaomi sendiri. Chipset tersebut diberi nama Pine Cone. Chipset ini adalah hasil pengembangan perusahaan chipset asal China, yaitu Beijing Electronics & Leadcore Technology, Ltd. Jika ini memang benar, maka Xiaomi akan mengikuti jejak pesaingnya, yaitu Huawei. Sebelumnya Huawei sudah merilis smartphonenya dengan chipset buatan mereka yang dikenal dengan nama HiSilicone.
foto device xiaomi yang diperkirakan Xiaomi Meri diunggah oleh akun Weibo KJuma
foto device xiaomi yang diperkirakan Xiaomi Meri diunggah oleh akun Weibo KJuma

Kabarnya, Chipset ini akan disokong dengan GPU Mali T-680, dan menggunakan layar 5,46 Full HD. Selain itu juga fitur NFC kabarnya juga akan disematkan pada ponsel Meri ini. Varian warna yang akan disediakan yaitu Gold, Rose Gold dan Black. Diperkirakan smartphone ini akan meluncur pada Desember tahun ini. Sedangkan harga yang ditawarkan kira kira US$ 219 atau kisaran 2,8 juta rupiah.

Berikut Video Youtube mengenai Xiaomi Meri.