Friday, June 24, 2016

Xiaomi Mi Qicycle, Foldable Electric Smart Cycle Buatan Xiaomi Inc.

Hi Guys, Apa kabar hari ini? Masih lancar kan puasa Ramadhannya? Dalam momen Ramadhan ini, artikel ini akan membahas produk baru lho. sesuai judul, Xiaomi Mi Qicycle, Foldable Electric Smart Cycle. Xiaomi, ya mungkin namanya belum setenar produsen elektronik yang sudah melegenda. Namun akhir- akhir ini produsen elektronik maupun peralatan lainnya ini cukup dikenal di masyarakat, terlebih dengan produk smartphonnya yang relatif terjangkau.
Mi Qicycle
Mi Qicycle

Kali ini pada tanggal 23 Juni 2016 waktu Beijing, Xiaomi memperkenalkan produk barunya yang merekan sebut dengan nama Mi Qicycle. Apakah yang istimewa dari produk ini? Tentu saja ini menjadi produk yang istimewa menurut saya karena ini adalah merupakan terobosan baru dalam dunia sepeda. Mi Qicycle adalah sebuat sepeda listrik yang bisa dilipat. Tentu saja ada tambahan fitur yang membuat pengendaranya lebih nyaman. Dengan berat yang hanya 14.5 kg saja, tentu ini akan menjadi nilai tambah bagi anda yang suka travelling dengan sepeda.

Lantas, apa saja fitur sepeda ini? berikut spesifikasi yang dapat di temui pada Mi Qicycle:

  1. IDbike Torque Measurement Method (IMM), yaitu sebuah sensor cerdas yang mampu mengukur torsi kita serta menyesuaikan daya sesuai dengan kayuhan sepeda kita. 
    IMM
    IMM
  2. Memiliki aplikasi monitoring yang terhubung dengan smartphone. Informasi tersebut antara lain status sepeda kita, navigasi GPS, serta statistik berkendara lainnya. 
    Dilengkapi dengan aplikasi di smartphone
    Dilengkapi dengan aplikasi di smartphone
  3. Menggunakan batterai Panasonic 18650 litihium ion 20 x 2900 mAh yang dilengkapi teknologi Baterray Management System(BMS) yang dapat digunakan bersepeda sejauh 45 km dalam sekali charge.
  4. Dilengkapi dengan Shimano 3-Speed gear hub. 
    Shimano Nexus 3-speed
    Shimano Nexus 3-speed
  5. Bisa dilipat dan berat kurang lebih 14.5 kg. 
    Dapat dilipat
    Dapat dilipat
  6. dapat memberikan informasi mengenai kecepatan, jarak, daya, dan jumlah kalori yang digunakan. 
    Real time informasi
    Real time informasi
  7. Harga kisaran 2.999 Yuan atau setara dengan Rp 5.997.133,66. Wow hampir 6 juta rupiah.



sumber:en.miui.com