Thursday, February 18, 2016

Gmailify, Aplikasi Email Android Tanpa Alamat @gmail

Setahun yang lalu, Gmail memperbolehkan penggunanya untuk mengakses email non Gmail mereka dari provider lain seperti Yahoo!, Outlook dan lainnya menggunakan aplikasi Gmail di Android. Seiring dengan ditambahnya layanan ini maka banyak masukan yang datang ke internal Gmail. Banyak pengguna menginginkan fitur yang powerful seperti filter terhadap spam, penataan kotak masuk dalam akun mereka. Tetapi para penggunanya enggan mengganti alamat email mereka dari provider lama. Entah karena alasan tentang akun belanja online atau apapun.

Gmailify, Buka email non Gmail dengan proteksi spam seperti Gmail

Dengan banyaknya masukan tersebut, pihak pengembang Gmail menyetujui untuk menambah layanan tersebut. Mulai tanggal 17 Februari 2016, pengguna emain non Gmail bisa menggunakan layanan inbox Gmail dengan layanan Gmailify.

Gmailify menghubungkan email dari provider email yang lama ke Gmail. Dukungan seperti filter spam, penataan inbox ataupun Google Now tetap didapatkan tanpa meninggalkan layanan email dari provider yang lama.

Bagaimana caranya?

Semua fitur tersebut dapat didapat dengan cara

  1. Buka aplikasi Gmail Android
  2. Login dengan akun email yang lama
  3. Aktifkan Gmailify
Semua fitur Gmail telah aktif. Jika kedepannya akan menonaktifkannya, kita tinggal putuskan saja koneksi ke Gmailifynya. Jadi kita bisa akses email tersebut dengan aplikasi Gmail tanpa mengaktifkan Gmailify. Tetapi tentu saja fitur tersebut di atas belum tentu kita dapat lagi.

untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut ini



Sumber : Official Gmail Blog